Peta yang Menunjukkan Lokasi 5.000 Hulu Ledak Nuklir Amerika

Posted by Zona Coppaser 0 comments
Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

Saat ini ada 5.113 hulu ledak Nuklir yang tersebar di seluruh Amerika Serikat dan pada kapal selam AS di seluruh dunia.

Pada tahun 2009 silam, Presiden Amerika Barack Obama mengutarakan keinginannya untuk membebaskan dunia dari senjata nuklir, namun kemajuan proses ini sangat lambat sejak saat itu.
Perang Dingin mungkin telah berakhir satu generasi yang lalu, tapi peta baru yang disatukan oleh majalah Mother Jones, menunjukkan dengan tepat di mana posisi nuklir-nuklir tersebut di tanah Amerika.

Peta ini dibuat menggunakan data yang diberikan oleh Departemen Pertahanan dan kelompok pengawas nuklir. Dimana dalam peta ini hulu ledak ditunjukan dengan warna merah, pembangkit listrik tenaga nuklir sipil dalam warna hijau, serta lokasi laboratorium dan pabrik senjata nuklir ditunjukkan dalam warna biru.

Menurut Lookout blog, kelompok pengawas percaya bahwa sistem kuno dalam pembuatan serta penyimpanan senjata nuklir di Amerika Serikat adalah sangat berbahaya dan mahal.

Mother Jones mencatat bahwa Amerika menceritakan kepada seluruh dunia bahwa mereka dalam proses menuju pelucutan senjata. Namu pada waktu yang sama, AS menghabiskan biaya lebih pada senjata nuklir kompleks daripada yang dilakukan selama Perang Dingin.

Berdasarkan laporan majalah tersebut, angka 5.113 ini tidak termasuk nuklir 'zombie' yang disimpan sebagai cadangan, dan lebih dari 3.000 hulu ledak lain yang menuggu untuk dibongkar.

Sumber-sumber dalam pembuatan peta ini adalah Buletin Ilmuwan Atom dan Federasi Ilmuwan Amerika, Kantor Asisten Deputi Sekretaris Pertahanan untuk Masalah Nuklir, Institut Energi Nuklir.

karena_berita 13 Nov, 2011


--
Source: http://www.karenaberita.com/2011/11/peta-yang-menunjukkan-lokasi-5000-hulu.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com