Payudara Kecil Lebih Sensitif Terhadap Sentuhan

Posted by Zona Coppaser 0 comments
Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
http://images.detik.com/content/2011/11/10/763/payudara2-ts-dlm.jpg

Karena Berita - Banyak perempuan yang mengidam-idamkan memiliki buah dada besar karena dianggap lebih seksi. Padahal menurut penelitian, payudara perempuan yang kecil justru lebih sensitif terhadap sentuhan, sehingga lebih mampu memberi kenikmatan seksual.

Dalam sebuah studi yang dilakukan di University of Vienna di Austria peneliti menemukan bahwa payudara besar 24 persen kurang sensitif dibandingkan dengan payudara yang berukuran kecil.

"Ini karena pada payudara kecil saraf yang mentransmisikan sensasi dari puting lebih meregang," jelas Alan Matarasso, M.D., ahli bedah plastik di New York City, seperti dilansir Menshealth, Kamis (10/11/2011).

Selain itu, payudara yang besar memiliki lebih banyak jaringan lemak ketimbang jaringan kelenjar, yang merupakan bagian paling sensitif dari payudara.

"Dengan payudara yang kecil, kelenjar lebih mudah untuk dirangsang selama foreplay karena tidak berada jauh di bawah lapisan lemak," jelas seksolog Rachael Ross, MD, PhD.

Tak hanya lebih sensitif, perempuan berpayudara kecil juga cenderung lebih sehat. Hal ini karena payudara kecil memudahkan perempuan untuk mendeteksi gejala awal kanker payudara, sehingga bila ditemukan kanker bisa lebih dini ditangani.

"Dalam Sadari (pemeriksaan payudara sendiri, untuk deteksi kanker payudara), lebih mudah untuk mendeteksi benjolan di bagian belakang payudara bila ukurannya kecil, karena lapisan yang dilalui lebih sedikit," jelas Dr Marisa Weiss, dokter onkologi dan pendiri breastcancer.org.

Dr Weiss juga mengatakan bahwa perempuan berpayudara kecil memiliki postur tubuh yang lebih baik karena tekanan pada bagian depan tubuh tidak terlalu besar.

"Payudara yang lebih besar tentu lebih berat dan menempatkan tekanan pada tubuh. Ini mengubah postur seorang perempuan sehingga lehernya tegang dan cenderung lebih mudah mengalami sakit kepala," kata Dr Weiss.

Struktur payudara perempuan sangat kompleks. Selain terdiri dari jaringan lemak dan ikat, payudara juga mengandung saluran susu, pembuluh darah, kelenjar getah bening dan struktur yang dikenal sebagai lobus dan lobulus.

Setiap payudara memiliki 12 sampai 20 bagian lobulus (kelenjar penghasil susu pada ujung lobus) dan duct (saluran susu). Menjelang puting, setiap duct melebar untuk membentuk suatu kantung (ampula). sumber

karena_berita 10 Nov, 2011


--
Source: http://www.karenaberita.com/2011/11/payudara-kecil-lebih-sensitif-terhadap.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com