6 Spesies Hewan Terkecil di Dunia

Posted by Zona Coppaser 0 comments
Beberapa daftar hewan yang exelroze.info kumpulkan dibawah ini memang memiliki kekhasan soal tubuhnya yang mungil di banding hewan sejenisnya, nah siapakah mereka langsung kita simak dibawah ini.

1. Anjing Terkecil di Dunia


Namanya Ducky, ia seekor anjing dengan 4,9 inci atau 12,4 cm, karena predikat itulah maka anjing ini dinobatkan sebagai anjing terkecil di dunia versi Guinness World Record, rekor ini juga memtahkan rekor belumnya atas seekor anjing Yorkshire Terrier dengan tinggi 2.8 Inci

2. Ular Terkecil di Dunia

Memiliki nama latin Leptotyphlops Carlae, ular ini adalah ular terkecil di dunia yang pernah di temukan yang memiliki panjang maksimal hanya 10cm. Biasa ditemukan di kepulauan Karibia Barbados.

3. Ikan Terkecil di Dunia (Spesies Asli Indonesia)

Pertama kali ditemukan pada januari 2006 di pulau Sumatra, ikan ini masih punya kekerabatan dengan ikan gurami atau (Paedocypris Progenetica), ukuran maksimal ikan ini kurang dari 1cm

4. Kucing Terkecil di DUnia

Memiliki rekor dunia versi Guinness Book of World Records pada 2004, kucing asal Illinois ini dinobatkan sebagai kucing terkecil di dunia yang pernah dicatat.

5. Hamster Terkecil di Dunia

Inilah Hamster terkecil di dunia dengan berat hanya 1 ons kurang. Namanya Peewee

6. Bunglon Terkecil di Dunia


Brookesia Minima adalah Hewan asli yang memiliki habitat di Madagaskar ini hanya memiliki ukuran maksimal 1 inci lebih.

Exelroze 25 Sep, 2011


--
Source: http://www.exelroze.info/2011/09/6-spesies-hewan-terkecil-di-dunia.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com