Ukuran Pen*s Normal Pria Kini Sudah Ada Standar Bakunya

Posted by Zona Coppaser 0 comments
Sejak lama belum ada lembaga resmi yang merilis ukuran ideal standar untuk besar dan panjangnya alat kelamin pria. Kadangkala hal tersebut jadi polemik bagi beberapa orang yang merasa ukuran pen*s yang dimiliki tidak normal atau terlalu kelicl dan besar. Agar tidak simpang siur, patokan standar untuk ukuran pen*s normal kini telah ditetapkan di Prancis.


Berapa ukuran normal pen*s pria normal

National Academy of Surgery menetapkan standar bahwa sebatang pen*s dikatakan normal jika memiliki panjang antara 9 cm hingga 9,5 cm dalam kondisi lemas dan jika ereksi panjangnya menjadi 12,8 hingga 14,5 cm. Di luar rentang tersebut, barulah pen*s bisa dikatakan terlalu kecil atau terlalu besar.

Standar baku untuk ukuran pen*s normal tidak hanya dilihat dari panjangnya, melainkan juga keliling atau lingkar pen*snya. Lingkar pen*s normal adalah 8,5 cm hingga 9 cm dalam kondisi lemas dan 10 cm hingga 10,5 cm saat mengalami ereksi penuh.

"Perasaan bahwa pen*snya terlalu kecil adalah sumber kegelisahan dan penderitaan psikologis pada laki-laki," tulis para ilmuwan dari National Academy of Surgery di Prancis yang menetapkan standar tersebut, seperti dikutip dari The Local, Rabu (25/10/2011).

Termasuk yang normalkah? milik Anda..

Ketika kegelisahan itu muncul, maka para lelaki cenderung ingin membesarkan pen*snya lewat operasi yang sebenarnya belum tentu dibutuhkan. Kecenderungan ini disebut locker-room syndrome, karena sering muncul di locker atau ruang ganti saat para lelaki saling melihat dan membandingkan pen*s masing-masing.

Padahal menurut berbagai penelitian, berbagai prosedur pembesaran pen*s termasuk operasi dan pompa vakum tidak terlalu efektif karena hanya memanjangkan ukuran pen*s beberapa cm saja. Bahkan dalam banyak kasus, prosedur seperti itu justru lebih banyak memicu efek samping seperti impotensi jika dalam operasi ada saraf yang salah potong. National Academy of Surgery yang menetapkan standar tersebut merupakan badan anatomi tertua di Prancis, yang didirikan sejak 1731 pada zaman kekuasaan Raja Louis XV. Badan ini beranggotakan lebih dari 500 ahli bedah dengan berbagai spesialisasi, termasuk bedah kelamin.

http://ruanghati.com/2011/10/27/ukuran-penis-normal-pria-kini-sudah-ada-standar-bakunya/

Jangan lupa di like...
   
Follow Juga Ya....

osserem 27 Oct, 2011


--
Source: http://osserem.blogspot.com/2011/10/ukuran-pens-normal-pria-kini-sudah-ada.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com